6 Tips Merawat Kaos Distro Kesayangan

Bagaimana perasaan kalian ketika liat baju kesayangan kalian luntur? atau cetakan sablon pada baju rusak? Tenang itu bukanlah petanda dunia kiamat. Merawat baju gampang kok, belajar clothing kali ini akan kasi syarat yang harus dipenuhin yaitu harus ada baju. Bagaimana cara merawat baju agar baju kalian bisa dipakai sampai 7 turunan, yuk cuss lakukan langkah-langkah merawat baju dibawah  ini :

cara-merawat-baju-distro-kesayangan

  1. Proses perendaman. Langkah pertama kali untuk merawat baju dimulai dari perendaman, usahakan jangan merendam baju atau kaos tidak lebih dari 30 menit. Jangan merendam dengan deterjen berlebih, karena pada beberapa tinta jenis sablon akan mengelupas jika direndam dengan menggunakan deterjen terlalu lama.
  2. Proses pencucian. Upayakan memisahkan warna baju yang berwarna tua, seperti hitam, merah, coklat dengan warna putih. Hal ini mencegah terjadinya luntur pada baju atau kaos.
  3. Proses penyikatan. Untuk baju atau kaos berbahan cotton usahakan jangan disikat  karena akan merusak serat kain dan sablonan kaos tersebut
  4. Proses penjemuran. Posisikan baju atau kaos terbalik pada saat menjemur di bawah sinar matahari. cukup dengan digantung dan hindari penjemuran menggunakan hanger karena akan membuat rib leher menjadi melar.
  5. Hindari pemutih. zat kimia yang ada dalam pemutih terkadang akan merusak jenis sablonan tertentu.
  6. Hindari mencuci dengan mesin cuci. 

Nah, jadi dengan mengikuti beberapa langkah tadi dijamin baju kesayangan awet dan bisa dipakai sampai 7 turunan, semoga bermanfaat ya belajar clothing #ClothingAddicts dan keep creative!!

Artikel Terkait

6 Tips Merawat Kaos Distro Kesayangan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email