Bagaimana cara membanderol harga t-shirt kamu? (4P Your Tees!)

Part 3 : Pricing

Salah satu aspek penting dalam membeli t-shirt secara online adalah harga/pricing. Kali ini belajar clothing akan membahas mengenai harga lagi, dimana konsumen akan bersedia mengeluarkan uang lebih jika mereka merasa memperoleh produk yang layak.

Jadi apakah kalian sudah tepat membaderol harga untuk t-shirt kalian? Dahulu aa' belajar clothing merasa kesulitan dalam memberikan harga jual t-shirt dan ternyata bukan hal yang mudah untuk menetapkan pricing dari sebuah t-shirt, karena setiap perusahaan t-shirt memiliki variabel-variabel yang kemudian dijadikan sebuah pertimbangan untuk menetapkan sebuah harga seperti : biaya untuk mendesain, endorse artis, biaya printing, biaya packaging/kemasan, promosi, fotografi, pemeliharaan website, dan sebagainya.

contoh-tag-kaos

Sebuah perusahaan t-shirt akan dengan mudah membanderol harga produknya karena mereka telah membangun loyalitas merek dan orang-orang percaya dan tahu kualitas produk mereka. Mereka selalu konsisten terhadap kualitas produk dan merek yang mereka usung di pasar. "Jangan sekali-kali dengan segala cara mengorbankan kualitas produk untuk menjaga harga t-shirt Anda rendah!"

Menyeimbangkan kualitas dengan biaya merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Kualitas adalah SANGAT penting ketika kalian mencoba untuk memulai sebuah brand/merek. Kalian tidak akan pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama dimata konsumen.

Buat sobat #ClothingAddicts yang ketinggala 4P yang lain, kalian kalian bisa cuss langsung ke packaging dan printing ya, semoga bermanfaat dan keep creative sob.

Artikel Terkait

Bagaimana cara membanderol harga t-shirt kamu? (4P Your Tees!)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email