Bagaimana mengecek kualitas sablon (4P Your Tees!)

Nah, jadi belajar clothing kita sudah sampai pada part 2 dari 4P yaitu printing/mencetak atau lebih spesifiknya lagi sablon. Yak tidak lain dan tidak bukan mencetak di atas media t-shirt. Menurut aa' printing adalah salah satu faktor paling penting ketika membeli t-shirt, akan tetapi ketika membeli secara online ini merupakan salah satu tantangan, kenapa? Yak, secara online kita tidak bisa mengakses atau memeriksa secara langsung hasil cetakan t-shirt. Selain daripada itu membeli secara online juga memiliki beberapa tantangan, seperti kita tidak bisa mencoba atau merasakan t-shirt ketika kita pakai. Jadi munculnya artikel belajar clothing ini didasari oleh beberapa tantangana di atas...Cusss....

sablon-kaos-teknik-discharge-cabutwarna

Yak, mungkin kalian bukanlah seorang printer/penyablon, tapi dalam artikel ini gw mau jelasin beberapa hal penting yang harus kalian ketahui sebelum membeli t-shirt :
  1. Pilih dulu sebelum membeli, bagaimana memilihnya? coba lihat terlebih dahulu printing/cetakan t-shirtnya, kebersihan printing merupakan point penting. Hindari pemilihan t-shirt yang missprint/tidak tepat, lanjut lihatlah ketebalan 
  2. Besar atau kecilnya cetakan. Banyaknya warna tinta yang dipakai pada t-shirt akan terkesan ramai, selain itu perpaduan warna tinta di atas warna t-shirt akan berpengaruh pada sisi psikologis.
  3. Pilih jenis tinta yang dipergunakan. Umumnya penyablon memakai jenis tinta solvent base (berbasis minyak) dan water base (berbasis air), jenis tinta yang baru-baru diminati yaitu tinta berbasis air dan discharge/cabut warna. Tinta ini memiliki karakteristik soft handfeel ketika disentuh, tidak kaku. t-shirt yang menggunakan jenis tinta ini akan cenderung nyaman dipakai (bukan berarti penggunaan tinta lain tidak nyaman loh...) lebih kepada selera pelanggan.
  4. Bahan kain. Quality is number one, apabila kalian membeli t-shirt "kurang" dari sisi kualitas atau tidak memberikan kenyaman dan tambahan ketampanan, KEMBALIKAN! Kalian tidak harus membayar untuk sesuatu yang tidak membuat kalian puas.
  5. Paham?
Nah, akhirnya selesai juga P yang kedua, semoga artikel belajar clothing ini bisa dijadikan bahan referensi kalian dalam membeli produk-produk clothing, jangan korbankan uang kalian untuk hal-hal yang tidak membuat kalian keren. silahkan klik link ini jika blum paham. Semoga bermanfaat dan keep creative sob #ClothingAddicts.



Artikel Terkait

Bagaimana mengecek kualitas sablon (4P Your Tees!)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email