Bagaimana Cara Mempresentasikan Clothing Line?

Dan inilah P yang terakhir dari 4P your tees yaitu presentation, jreng jreng jreng...
Pernahkan kalian mendengar kata-kata seperti ini "Kalian hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama yang baik kepada pelanggan"? Yes, itu benar. Presentasi produk kepada pelanggan atau calon pelanggan bisa menjadi menguntungkan atau menghancurkan kesempatan penjualan produk. 

presentasi-produk-untuk-toko-online

Lalu, bagaimana mempresentasikan t-shirt kepada pelanggan atau calon pelanggan kalian? Nah, dalam tiga segmen sebelumnya yang telah dibahas yang membahas mengenai kemasan, percetakan, dan harga akan membentuk suatu lapisan inti dalam presentasi t-shirt

website-gratis-yukbisnis-com


WEBSITE
Salah satu tantangan penjualan secara online yaitu kita tidak bisa menyentuh, tidak bisa merasakan dan mencoba barang tersebut. Lalu pertanyaan kemudian, bagaimana kita mengubah tantangan "negatif" pelanggan atau calon pelanggan menjadi "positif"?. Ketika seorang pelanggan datang ke situs toko online kalian hal pertama yang mereka akan lakukan yaitu mencatat situs web tersebut. Dalam dua detik pertama pelanggan akan memutuskan apakah mereka bisa mempercayai toko online kalian dan memutuskan untuk membeli produk kalian. Tentu saja kuncinya yaitu membuat toko online kalian semenarik mungkin dan membuat betah orang yang mengunjungi website kalian. Untuk memiliki website pun saat ini kita tidak perlu bingung dengan keterbatasan dana. Yukbisnis.com menyediakan untuk membuat website toko online kita sendiri hanya dengan waktu kurang dari 5 menit.

FOTO YANG BERKUALITAS
Sebuah gambar bernilai seribu kata, dan ketika kalian mencoba untuk menjual produk secara online, gambar bisa menjadi salah satu faktor closing sales toko online kalian. Gambar/foto dalam situs web kalian dapat menceritakan sebuah cerita dan menciptakan brand image, jadi pastikan sebaik mungkin untuk mengambil foto produk yang akan dicantumkan di halaman website kalian.
Sedikit tips dari aa' pada saat melakukan pemotretan produk khususnya clothing kalian, lakukan pemotretan t-shirt "di alam liar" atau dalam situasi sehari-hari, fokus foto lurus pada model dan benar-benar menunjukkan detail dari t-shirt. Selain itu juga kalian juga bisa melakukan pemotretan dengan latar belakang polos (saya lebih suka putih), agar mengalihkan perhatian calon pelanggan kalian.


FUNGSI
Pastikan ketika kalian memiliki sebuah website, website kalian memudahkan calon pelanggan untuk berbelanja. Tidak sedikit toko online yang "mempersulit" calon pelanggan yang pada akhirnya closing penjualan gagal. Buatlah toko online kalian yang menawarkan solusi yang sangat sederhana dan mudah bagi calon pelanggan kalian.


Nah, selasai juga belajar clothing tentang presentasi produk dalam 4'P your tees. Semoga bermanfaat dan keep creative ya sob #ClothingAddicts. Buat sobat belajar clothing yang ketinggalan 3P sebelumnya, kalian bisa cek disini Packaging Printing Pricing
 

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Mempresentasikan Clothing Line?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email