4 Langkah Teknik Sablon Glow In The Dark

Glow in the dark merupakan serbuk yang menyala dalam gelap, serbuk inilah yang biasa disebut dengan fosfor. Sifat dari glow in the dark sendiri akan memancarkan cahaya di dalam gelap selama jangka waktu tertentu setelah menyerap cahaya sekitar. 

Teknik sablon glow in the dark pada awalnya menggunakan underbase, underbase berfungsi untuk membantu menghidupkan efek sablon glow in the dark. Meskipun saat ini banyak terdapat serbuk fosfor beraneka warna, rekomendasi dari aa' belajar clothing pergunakan fosfor original yang menghasilkan cahaya lebih terang.

serbuk-fosfor-untuk-sablon-glow-in-the-dark

Lalu, bagaimana aplikasi teknik sablon glow in the dark? inilah gunanya artikel ini, yuk sama-sama kita belajar clothing dengan fokus teknik sablon glow in the dark.

Langkah-langkah teknik sablon glow in the dark :
  1. Lakukan sablon underbase (bisa dengan tinta rubber white atau rubber mat/semi) terlebih dahulu, lakukan minimal 2 kali saputan (upayakan warna tinta underbase terang atau hampir sama dengan warna serbuk fosfor)
  2. Lakukan mixing antara tinta rubber clear/transparan dengan serbuk glow in the dark secukupnya
  3. Sablon menggunakan tinta hasil mixing tersebut di area yang telah disablon underbase, minimal lakukan 2 kali saputan agar hasilnya sempurna.
  4. Keringkan dan keringkan supaya hasilnya sempurna, dan sesekali lakukan pencobaan dalam ruangan gelap.
Nah, simple kan? Demikian sedikit tutorial aa' buat kalian, jangan berhenti untuk belajar clothing sob #ClothingAddicts dan yang terpenting BERANI ACTION! Kalo kalian ingin tau bagaimana cara teknik sablon bludru bisa cek artikel sablon flocking ini. Semoga bermanfaat dan keep creative ya...

Artikel Terkait

4 Langkah Teknik Sablon Glow In The Dark
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email